Tuesday 15 March 2016

Untukmu Wahai Orang Tua yang Belum dan Sudah Dikaruniai Anak Untukmu wahai orang tua yang belum dikaruniai anak, yakinlah bahwa semua ini merupakan takdir Allah dan berbaik sangkalah engkau kepadaNya


baby-428395_640


Untukmu wahai orang tua yang belum dikaruniai anak…
Yakinlah bahwa semua ini merupakan takdir Allah dan berbaik sangkalah engkau kepadaNya. Allah Jalla Jalaaluhu berfirman:
لِّلَّهِ مُلْكُ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضِ يَخْلُقُ مَا يَشَاءُ يَهَبُ لِمَن يَشَاءُ إِنَاثًا وَيَهَبُ لِمَن يَشَاءُ الذُّكُورَأَوْ يُزَوِّجُهُمْ ذُكْرَانًا وَإِنَاثًا وَيَجْعَلُ مَن يَشَاءُ عَقِيمًا إِنَّهُ عَلِيمٌ قَدِيرٌ
Kepunyaan Allah-lah kerajaan langit dan bumi, Dia menciptakan apa yang Dia kehendaki. Dia memberikan anak-anak perempuan kepada siapa yang Dia kehendaki dan memberikan anak-anak lelaki kepada siapa yang Dia kehendaki, Atau Dia menganugerahkan kedua jenis laki-laki dan perempuan (kepada siapa) yang dikehendaki-Nya, dan Dia menjadikan mandul siapa yang Dia kehendaki. Sesungguhnya Dia Maha mengetahui lagi Maha Kuasa.” (QS. Asy-Syura: 49-50).
Namun hal ini bukan berarti sama sekali kita berpangku tangan tanpa usaha, perbanyaklah do’a kepada Allah Ta’ālā, janganlah engkau merasa pesimis dan putus asa, sesungguhnya Allah Ta’ālā telah berjanji akan mengabulkan do’a hamba-Nya. Lihatlah para nabi dan orang-orang shalih yang menjadi panutan kita semua, mereka tidak bosan berdo’a kepada Allah, lalu Allah pun mengabulkan do’a mereka.
قَالَ رَبِّ إِنِّي وَهَنَ الْعَظْمُ مِنِّي وَاشْتَعَلَ الرَّأْسُ شَيْبًا وَلَمْ أَكُن بِدُعَائِكَ رَبِّ شَقِيًّاوَإِنِّي خِفْتُ الْمَوَالِيَ مِن وَرَائِي وَكَانَتِ امْرَأَتِي عَاقِرًا فَهَبْ لِي مِن لَّدُنكَ وَلِيًّايَرِثُنِي وَيَرِثُ مِنْ آلِ يَعْقُوبَ وَاجْعَلْهُ رَبِّ رَضِيًّايَا زَكَرِيَّا إِنَّا نُبَشِّرُكَ بِغُلَامٍ اسْمُهُ يَحْيَىٰ لَمْ نَجْعَل لَّهُ مِن قَبْلُ سَمِيًّا
Ia berkata Ya Rabb-ku, Sesungguhnya tulangku telah lemah dan kepalaku telah ditumbuhi uban, dan aku belum pernah kecewa dalam berdoa kepada Engkau, Ya Rabb-ku. Dan Sesungguhnya aku khawatir terhadap mawaliku sepeninggalku, sedang isteriku adalah seorang yang mandul, Maka anugerahilah aku dari sisi Engkau seorang putera yang akan mewarisi aku dan mewarisi sebagian keluarga Ya’qub; dan Jadikanlah ia, Ya Rabb-ku, seorang yang diridhai. Hai Zakaria, Sesungguhnya Kami memberi kabar gembira kepadamu akan (beroleh) seorang anak yang namanya Yahya, yang sebelumnya Kami belum pernah menciptakan orang yang serupa dengan-Nya. (QS. Maryam: 4-7).
Juga, lakukanlah segala usaha untuk mendapatkan anak dengan segala cara yang tidak melanggar syari’at seperti konsultasi dengan para ahli, orang berpengalaman dalam masalah ini, meminum obat-obatan serta ramuan-ramuan, dan lain sebagainya. Semoga dengan demikian, Allah akan mewujudkan keinginanmu.
Bila segala sebab telah engkau lakukan namun tetap saja gagal, maka yakinlah bahwa Allah telah memilihkan yang terbaik bagimu, bersabarlah dan serahkan semua ini hanya kepada Allah saja.
Dan untukmu wahai orang tua yang telah dianugerahi anak…
Bersyukurlah kepada Allah dan tunaikanlah amanatmu sebaik-baiknya dengan penuh keikhlasan dan kesabaran, semoga engkau memetik buahnya di dunia dan akhirat.

1 komentar:

Dunia Games said...

keren artikelnya gan, jangan lupa mampir gan,
Bermain Dan mendapatkan Untung banyak

Post a Comment

Copyright © 2014 KUMPULAN ARTIKEL MENARIK. All Rights Reserved. Template by CB Blogger. Powered by Blogger.