Tuesday 9 February 2016

LUAR BIASA...TERNYATA DAUN BELIMBING SANGAT AMPUH MENGATASI PENYAKIT CACAR AIR, DARAH TINGGI...

 
Belimbing yaitu pohon buah yang banyak tumbuh di Indonesia. Masyarakat mengetanal belimbing sebagai buah yang sangatlah menyegarkan. selain itu buah belimbing juga banyak mengandung vitamin C serta antioksidan tinggi yang dapat mencegah kanker. 
Mengetahui Tanaman Belimbing 
Pohon belimbing berbentuk seperti pohon beringin dengan tinggki sekitar 20 sampai 25 meter. Pohon berupa lingkaran kecil, tengah atau besar sesuai dengan usia pohon belimbing. 
Daun pohon belimbing berbentuk seperti lingkaran atau lonjong dengan ukuran kecil. Permukaan di bagian atas daun terlihat lebih kasar dengan warna hijau yang sangatlah segar. Daun dari pohon belimbing mengeluarkan bau serta aroma yang sangatlah khas. 
Pada intinya masyarakat mengetahui belimbing sebagai buah yang dapat di buat menjadi cemilan atau olahan lain. Tetapi ternyata bagian daun juga mempunyai manfaat yang sangatlah besar dalam bidang kesehatan. di bawah ini manfaat daun belimbing. 
1. Obat Cacar Air 
Cacar air umumnya hanya terjadi sekali dalam seumur hidup. Tetapi penyakit ini dapat membuat penderita merasa kurang nyaman karena disertai dengan panas, demam serta sakit kepala. Untuk mengurangi gejala serta rasa tak nyaman waktu terkena cacar air, maka dapat menggunakan rebusan daun belimbing. 
-Rebus beberapa lembar daun belimbing 
-Sisakan sampai satu gelas saja 
-Minum dengan teratur sampai semua gejala hilang atau reda. 
2. Obat Sakit Kepala 
Sakit kepala dapat terjadi pada siapa saja. Sakit kepala dapat disebabkan karena tekanan pikiran, lelah, sakit bawaan, atau tekanan darah tinggi. Untuk mengatasi sakit kepala maka minum rebusan air daun belimbing dapat mengurangi rasa sakitnya. 
Cara ini sudah diperkenalkan di kawasan China sejak ratusan tahun yang lalu. Daun belimbing dapat memberi efek yang menyegarkan serta membuat reaksi khusus pada syaraf, seperti juga pada : 
-Daun binahong 
-Daun salam 
-Buah duwet. 
3. Obat Sakit Kulit 
Sakit kulit yang karena sebab masalah bakteri atau penyakit inflamasi, dapat sembuh dengan daun belimbing. Anda dapat menghaluskan sebagian helai daun belimbing lalu pakai pada kulit yang sakit atau terserang infeksi jamur serta bakteri. 
Daun belimbing terbukti mengandung manfaat senyawa flavanoid, etil asetat serta butanol. Ini yaitu bahan-bahan yang sangatlah aktif untuk menyembuhkan beragam penyakit kulit. 
4. Obat Darah Tinggi 
Tekanan darah tinggi masih menjadi salah satu pemicu penyakit lain yang lebih berat seperti gagal ginjal, diabetes, serta stroke. Untuk menurunkan tekanan darah maka dapat menggunakan daun belimbing. 
-Ambil beberapa lembar daun belimbing yang masih segar 
-Cuci bersih hingga 
-Rebus dalam air, sisakan sampai satu gelas air 
-Minum dengan teratur. 
5. Obat Jerawat 
Jerawat menjadi hal yang sangatlah menganggu untuk semua orang termasuk pria serta wanita. Jerawat disebabkan karena bakteri atau kuman yang bersarang dibagian bawah kulit. Akibatnya maka kuman atau bakteri berkembang serta menjadi jerawat. 
Penyembuhan tradisional jerawat dengan daun belimbing sudah dipraktekkan di kawasan India. Daun belimbing mempunyai zat anti inflamasi. Cara membuatnya : 
-Daun belimbing di cuci bersih 
-Haluskan dengan menumbuknya 
-Kemudian tempelkan di wajah yang berjerawat 
-Lakukan metode ini dengan cara berkali-kali sampai jerawat sembuh tanpa meninggalkan sisa. 
6. Meningkatkan Nafsu Makan 
Nafsu makan dapat naik serta dapat turun. Hal ini tergantung dari kondisi tubuh. Bila nafsu makan sedang turun maka biasanya sedang terjadi masalah pada organ dalam pencernaan. Terutama bila terus memburuk serta sulit untuk diobati. 
Cara membuatnya, rebus sebagian lembar daun belimbing. Lalu minum hasil rehusan daun belimbing. Air ini akan menjadi lebih segar dengan aroma yang sangatlah khas. Mengkonsumsi selama 2 x dalam sehari. Manfaat seperti ini didapati juga pada : 
-Bunga pepaya 
-Brotowali 
-Daun bidara. 
7. Obat Batuk 
Penggunaan daun belimbing sebagai obat batuk dimulai di kawasan India. Daun belimbing ternyata dapat menyembuhkan sakit tenggorokan serta meredakan batuk untuk anak-anak. Pengobatan ini dimulai sejak tahun 1876 di Brasil. 
Daun belimbing mengandung esktrak etanol yang dapat meredakan sakit tenggorokan, caranya : 
-Rebus 20 lembar daun belimbing dengan lima gelas air 
-Sisakan sampai dua gelas 
-Minum saat pagi serta sore hari 
-Setelah batuk reda, maka hentikan penyembuhan. 
8. Memperlancar Buang Air Kecil 
Daun belimbing mengandung flavonoid serta senyawa yang dapat membantu mengatasi permasalahan diuretik. Penyakit ini umumnya terkena oleh lansia dengan beberapa keluhan infeksi pada kandung kemih. 
Untuk mengatasi permasalahan ini maka bisa mengambil beberapa helai daun belimbing yang masih segar. Lalu rebus dengan air bersih serta sisakan air untuk minuman. Air rebusan daun belimbing terbukti tidak akan menyebabkan efek samping. 
9. Mengatasi Nyeri Sendi 
Manfaat daun belimbing terbukti mengandung beragam jenis zat fitokimia. Bahkan dalam beberapa kali penelitian terungkap bahwa daun belimbing mengandung alkaloid, tannin serta saponin. Semua jenis zat ini bisa efektif dalam mengatasi permasalahan nyeri sendi. 
Cara untuk mengobati nyeri sendi dengan daun belimbing yaitu haluskan daun belimbing yang masih segar serta campur dengan air garam. gunakan ramuan ini serta tempelkan di bagian tulang yang merasa nyeri. 
Sejarah Penyembuhan dengan Daun Belimbing 
Pohon belimbing dianggap sebagai salah satu pohon obat di kawasan Asia. Sejarah penggunaan pohon belimbing tak terbatas pada daun saja. Bahkan buah, akar atau tunas, bunga serta daun belimbing telah digunakan sejak lama sebagai bahan ramuan untuk menyembuhkan beberapa penyakit. 
Beberapa jejak sejarah pengobatan yang memanfaatkan daun belimbing : 
-Filiphina menggunakan daun belimbing untuk pengobatan cacar air, sakit kepala enteng, penurun panas, masalah pencernaan serta obat diare, tunas belimbing digunakan di Filiphina untuk penyembuhan sembelit, sakit perut kolik, serta diare. 
-China menggunakan daun belimbing untuk penyembuhan demam serta mual. 
-India menggunakan daun belimbing untuk penyembuhan wasir, sakit rabun pada mata, serta gangguan mabuk karena naik kendaraan. 
-Brasil menggunakan daun belimbing untuk penyembuhan penyakit duiretik serta gangguan ginjal. 
Hingga saat ini daun belimbing masih di kembangkan sebagai bahan untuk obat-obatan. Berbagai senyawa serta zat kimia yang ada dalam daun belimbing dipercaya menjadi agen penyembuhan yang sederhana serta tak menimbulkan efek samping.


0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2014 KUMPULAN ARTIKEL MENARIK. All Rights Reserved. Template by CB Blogger. Powered by Blogger.