Thursday 25 February 2016

DIBACA YA SAHABAT !! CARA MENGATASI ASAM URAT TINGGI SECARA ALAMI DAN MURAH ,TANPA BAHAN KIMIA ?

Asam urat merupakan penyakit yang dapat menyerang setiap orang, biasanya untuk orang yang berumur 40 th. ke atas untuk pria, serta untuk wanita biasanya setelah terjadi saat menopause.
Asam urat yaitu penyakit yang menyerang persendian badan, umumnya sendi jari tangan, tumit, jari kaki, siku, dengkul serta pergelangan tangan. Rasa sakit atau nyeri yang ditimbulkan akibat asam urat ini sangat hebat. Bahkan juga, penyakit ini dapat membuat bagian-bagian badan yang terserang mengalami pembengkakan serta peradangan.
Asam urat adalah manifestasi dari metabolisme zat purin yang terbentuk seperti kristal-kristal. Kita dapat menemukan zat purin itu didalam makanan yang kita makan, baik datang dari makhluk hidup ataupun tumbuh-tumbuhan. Jadi, bila kita konsumsi makanan yang memiliki kandungan zat purin, jadi zat purin inilah yang nanti beralih ke pada badan.
Nah, setiap makanan yang masuk ke dalam tubuh manusia nantinya di proses melalui sistem metabolisme yang bakal menghasilkan asam urat. Oleh oleh karena itu, setiap orang pastinya mempunyai kadar asam urat. Tetapi, kadar asam urat tinggilah yang bisa berbahaya untuk tubuh manusia.
Untuk mengatasi asam urat, dapat dengan obat-obatan yang dianjurkan dokter. Namun, ada juga cara mengatasi asam urat secara alami yang dapat Anda manfaatkan secara aman serta efisien. Namun, sebelumnya kita harus mengenali gejala-gejala asam urat di bawah ini supaya Anda dapat mengobatinya lebih awal sebelum bertambah parah. Mengenai gejala asam urat, sebagai berikut :
– Senantiasa terasa lelah serta tubuh merasa pegal-pegal
– Nyeri dibagian otot, persendian pinggang, lutut, punggung, pundak, serta bahu. Ditandai dengan munculnya pembengkakan, kemerahan dan rasa nyeri yang sangatlah di bagian persendian tadi baik pada pagi maupun malam hari.
– Sering buang air kecil pada pagi hari waktu bangun tidur, maupun malam hari. Biasanya seringkali di malam hari.
– Muncul rasa linu serta kesemutan yang sangatlah parah
– Menyebabkan penderita kesulitan untuk buang air kecil.
Bila Anda alami beberapa gejala di atas, bermakna tandanya kandungan asam urat pada badan bertambah. Pemecahannya Anda mesti selekasnya tanyakan keluhan Anda pada dokter!
Cara Mengatasi Asam Urat Tinggi
Nah, untuk Anda yang penasaran bagaimana caranya menangani asam urat tinggi, di bawah ini jawabannya :
1. Ramuan tradisional cengkeh serta ubi jalar merah
Beberapa bahan yang perlu disediakan yaitu 5 butir cengkeh, 5 butir kapulaga, 1 jari kayu manis, 5 gr biji pala, 15 gr jahe merah, 1000 ml air, serta 200 gr ubi jalar. Caranya yaitu, rebus seluruhnya bahan tadi ke 1000 ml air, didihkan sampai tersisa setengahnya. Lalu saring serta minum airnya. Tetapi, untuk ubi jalar sendiri dapat Anda konsumsi dengan cara segera (dikonsumsi).
2. Daun salam
Bahan-bahannya yaitu 10 lbr daun salam serta 2 gelas air. Caranya, rebus 10 lbr daun salam yang telah dibersihkan ke dalam 2 gelas air, lalu didihkan sampai tersisa 1 gelas. Minum airnya secara teratur, sejumlah 2 kali satu hari.
3. Buah pare
Bahannya : 1 buah pare, 2 gelas air. Caranya yakni dengan buang biji buah pare, kemudian cuci bersih buah pare serta potong-potong, lalu rebus dengan 2 gelas air. Didihkan sampai tersisa setengahnya, lalu minum air rebusan pare tadi. Minum secara teratur 1 kali satu hari.
4. Campuran daun sosor bebek, cengkeh serta jahe
Bahan-bahan pembuatannya yaitu 5 butir cengkeh, 5 butir kapulaga, 4 lbr daun sosor bebek, 1 jari kayu manis, 5 gr biji pala, jahe 10 gr, serta 600 ml air. Caranya yaitu rebus semua bahan yang telah dibersihkan ke 600 ml air bersih, lantas didihkan sampai tersisa 300 ml air. Lalu saring air rebusan tadi, serta minum ramuannya sampai 3 kali sehari secara teratur. Minum 300 ml air ramuan tadi dibagi 3 kali untuk satu kali minum. Yakni masing-masing 100 ml air.
Nah, tersebut cara-cara mengatasi asam urat tinggi dengan cara alami yang bisa Anda cobalah dirumah. Semoga bermanfaat!



0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2014 KUMPULAN ARTIKEL MENARIK. All Rights Reserved. Template by CB Blogger. Powered by Blogger.